Thursday 17 January 2013

Maket "Gedung Merah Putih"

   Sebelumnya udah pada tau belum "Maket" itu apa??? Apa hayo... :D Ya udah, aku jelasin sedikit tentang arti atau definisi dari kata "Maket". Maket itu adalah sebuah bentuk tiruan, (rumah, gedung perkantoran, lapangan dan sebagainya) dalam bentuk tiga dimensi dan berskala kecil, biasanya dibuat dari kayu, kertas, dan sejenisnya. Maket sendiri identik dengan miniatur, yang biasanya berfungsi untuk memamerkan suatu obyek (rumah, gedung perkantoran, lapangan dan sebagainya). Kali ini aku ingin berbagi foto tentang tugas Maketku tahun kemarin.


   Ide awal pembuatan maket tersebut adalah Gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, tetapi aku dan teman - teman sepakat untuk membuat konsepnya lebih minimalis dan modern. Untuk bahan, kami menggunakan kertas karton sebagai bahan utamanya. Lemnya kami menggunakan Lem - G, karena lem itu cocok digunakan sebagai perekat. Karena disamping kuat, juga mudah menggunakannya. Oh ya sedikit saran mengenai pewarnaan untuk sobat. Jika sobat ingin mewarnainya menggunakan cat seperti pilox, ada baiknya diberikan dasaran lem, seperti lem fox terlebih dahulu pada permukaan kertas karton.
   Hal ini berfungsi agar cat bisa meresap dan menempel dengan sempurna. Tetapi jika untuk media seperti kertas karton, lebih baik menggunakan cat Astro. Karena cat astro cocok untuk pewarnaan di media - media yang berbahan baku kertas. Mengenai hiasan dan sejenisnya, sobat bisa mencarinya di toko -toko kue. Disitu biasanya banyak terdapat hiasan - hiasan kue yang dapat sobat manfaatkan sebagai hiasan.



Semoga postingan saya kali ini bermanfaat dan bisa memberikan sedikit inspirasi buat sobat. Trimakasih...

No comments:

Post a Comment

Untuk pengunjung Prasetyo-Online diharapkan berkomentar dengan sopan dan ber-etika. Terimakasih atas kunjungannya, nantikan update info dan tutorial terbaru dari kami. Salam bloggers Indonesia.